Selasa, 22 November 2011

Marketplace

Marketplace

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Pasar jalanan seperti ini satu di Rue Mouffetard , Paris masih umum di Prancis . Reseller dan petani menjual buah-buahan dan sayuran, tapi juga daging dan ikan, dan produk lainnya.

marketplace adalah ruang, yang sebenarnya, maya atau metafora, di mana pasar beroperasi. Istilah ini juga digunakan dalam merek dagang hukum konteks untuk menunjukkan lingkungan konsumen yang sebenarnya, yaitu 'dunia nyata' di mana produk dan jasa disediakan dan dikonsumsi.


Marketplaces and street markets

marketplace adalah lokasi di mana barang dan jasa yang dipertukarkan. Tradisional alun-alun pasar adalah sebuah alun-alun kota di mana para pedagang mendirikan kios-kios dan pembeli menelusuri barang dagangan. Semacam ini pasar sudah sangat tua, dan pasar tersebut terhitung masih beroperasi di seluruh seluruh dunia.

  • Di Amerika Utara pasar seperti jatuh dari nikmat, namun minat baru dalam makanan lokal telah menyebabkan penciptaan kembali dari jenis pasar, disebut pasar petani ' , di banyak kota dan kota.
  • Di Eropa , terutama di Prancis dan Inggris pasar, jalanan, serta "pasar" (tempat tertutup di mana pedagang harus warung, tapi tidak seluruh toko) yang biasa. Kedua reseller dan produsen menjual barang mereka kepada publik.
  • Di Australia , yang terbesar "udara terbuka" pasar adalah Queen Victoria Market - di tujuh hektar (17 hektar), di Melbourne , yang juga merupakan terbesar di belahan bumi selatan .
  • Pasar sering sementara, dengan kios hanya hadir untuk satu atau dua hari seminggu ("hari pasar"), namun beberapa (seperti Pasar Camden di London , Inggris ) yang buka setiap hari dalam seminggu. Pasar seperti biasanya spesialis-berbagai kios Pasar Camden, bersama dengan toko-toko yang terkait dengan itu, menjual berbagai produk gaya hidup alternatif mulai dari pakaian dan perhiasan ke CD, instrumen dan furnitur. . Contoh dari pasar yang besar adalah pasar akhir pekan Chatuchak di Bangkok .
  • Beberapa pasar besar telah menjadi lembaga permanen yang sebanding dengan pusat perbelanjaan . Salah satu contoh adalah besar Pasar Ketujuh-Kilometer dekat Odessa , Ukraina .

Istilah Romawi untuk pasar, masih digunakan dalam pengertian yang terkait, merupakan forum. pusat perbelanjaan modern dapat dilihat sebagai perpanjangan dari konsep ini.

Pasar Grosir

Pemasaran grosir dapat berlangsung di sebuah pasar yang terutama menjual ke pedagang seperti katering dan penjaga toko kecil, daripada anggota masyarakat, meskipun anggota masyarakat tidak perlu dikecualikan. London , Inggris memiliki beberapa pasar grosir berabad-abad lama seperti Smithfield Pasar dan Pasar Ikan Billingsgate .

pasar internet

Prevalensi tumbuh internet telah memungkinkan akses pasar baru untuk muncul secara online. Salah satu contoh adalah eBay , sebuah rumah lelang tersedia secara global untuk produk. Internet juga memungkinkan pasar berkembang lainnya dengan menghubungkan pembeli dan penjual dari lokasi yang berbeda. Pembentukan pasar online sering terjadi dengan cepat dalam menanggapi tren sosial atau ekonomi. Craigslist dan Pricefalls, LLC yang lain website yang memungkinkan masyarakat untuk perdagangan barang dan jasa. Pasar internet selanjutnya dapat dikategorikan sebagai B2B , B2C dan C2C pasar.


Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Marketplace Selasa, 22 November 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar