Selasa, 22 November 2011

Consumer-to-consumer (C2C)

Consumer-to-consumer (C2C)

Consumer-to-consumer (C2C) perdagangan elektronik melibatkan transaksi secara elektronik antara konsumen yang difasilitasi melalui beberapa pihak ketiga. Sebuah contoh umum adalah lelang online , di mana konsumen posting item Dijual konsumen lain tawaran untuk membeli itu, pihak ketiga umumnya mengenakan biaya flat atau komisi . Situs yang hanya perantara, hanya ada untuk mencocokkan konsumen. Mereka tidak harus memeriksa kualitas produk yang ditawarkan.

Consumer-to-consumer (C2C) pemasaran adalah penciptaan suatu produk atau layanan dengan strategi promosi tertentu yang bagi konsumen untuk berbagi bahwa produk atau layanan dengan orang lain sebagai merek pendukung berdasarkan nilai produk. Investasi ke concepting dan mengembangkan atas lini produk atau jasa yang konsumen secara aktif cari adalah equatable ke Bisnis-konsumen untuk- [1] (B2C) meluncurkan produk pemasaran kesadaran pra menghabiskan.


Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Consumer-to-consumer Selasa, 22 November 2011

Marketplace

Marketplace

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Pasar jalanan seperti ini satu di Rue Mouffetard , Paris masih umum di Prancis . Reseller dan petani menjual buah-buahan dan sayuran, tapi juga daging dan ikan, dan produk lainnya.

marketplace adalah ruang, yang sebenarnya, maya atau metafora, di mana pasar beroperasi. Istilah ini juga digunakan dalam merek dagang hukum konteks untuk menunjukkan lingkungan konsumen yang sebenarnya, yaitu 'dunia nyata' di mana produk dan jasa disediakan dan dikonsumsi.


Marketplaces and street markets

marketplace adalah lokasi di mana barang dan jasa yang dipertukarkan. Tradisional alun-alun pasar adalah sebuah alun-alun kota di mana para pedagang mendirikan kios-kios dan pembeli menelusuri barang dagangan. Semacam ini pasar sudah sangat tua, dan pasar tersebut terhitung masih beroperasi di seluruh seluruh dunia.

  • Di Amerika Utara pasar seperti jatuh dari nikmat, namun minat baru dalam makanan lokal telah menyebabkan penciptaan kembali dari jenis pasar, disebut pasar petani ' , di banyak kota dan kota.
  • Di Eropa , terutama di Prancis dan Inggris pasar, jalanan, serta "pasar" (tempat tertutup di mana pedagang harus warung, tapi tidak seluruh toko) yang biasa. Kedua reseller dan produsen menjual barang mereka kepada publik.
  • Di Australia , yang terbesar "udara terbuka" pasar adalah Queen Victoria Market - di tujuh hektar (17 hektar), di Melbourne , yang juga merupakan terbesar di belahan bumi selatan .
  • Pasar sering sementara, dengan kios hanya hadir untuk satu atau dua hari seminggu ("hari pasar"), namun beberapa (seperti Pasar Camden di London , Inggris ) yang buka setiap hari dalam seminggu. Pasar seperti biasanya spesialis-berbagai kios Pasar Camden, bersama dengan toko-toko yang terkait dengan itu, menjual berbagai produk gaya hidup alternatif mulai dari pakaian dan perhiasan ke CD, instrumen dan furnitur. . Contoh dari pasar yang besar adalah pasar akhir pekan Chatuchak di Bangkok .
  • Beberapa pasar besar telah menjadi lembaga permanen yang sebanding dengan pusat perbelanjaan . Salah satu contoh adalah besar Pasar Ketujuh-Kilometer dekat Odessa , Ukraina .

Istilah Romawi untuk pasar, masih digunakan dalam pengertian yang terkait, merupakan forum. pusat perbelanjaan modern dapat dilihat sebagai perpanjangan dari konsep ini.

Pasar Grosir

Pemasaran grosir dapat berlangsung di sebuah pasar yang terutama menjual ke pedagang seperti katering dan penjaga toko kecil, daripada anggota masyarakat, meskipun anggota masyarakat tidak perlu dikecualikan. London , Inggris memiliki beberapa pasar grosir berabad-abad lama seperti Smithfield Pasar dan Pasar Ikan Billingsgate .

pasar internet

Prevalensi tumbuh internet telah memungkinkan akses pasar baru untuk muncul secara online. Salah satu contoh adalah eBay , sebuah rumah lelang tersedia secara global untuk produk. Internet juga memungkinkan pasar berkembang lainnya dengan menghubungkan pembeli dan penjual dari lokasi yang berbeda. Pembentukan pasar online sering terjadi dengan cepat dalam menanggapi tren sosial atau ekonomi. Craigslist dan Pricefalls, LLC yang lain website yang memungkinkan masyarakat untuk perdagangan barang dan jasa. Pasar internet selanjutnya dapat dikategorikan sebagai B2B , B2C dan C2C pasar.


Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Marketplace Selasa, 22 November 2011

Consumer-to-business ( C2B )

Consumer-to-business ( C2B )

Consumer-to-business ( C2B ) adalah electronic commerce model bisnis di mana konsumen (individu) menawarkan produk dan layanan untuk perusahaan dan perusahaan membayar mereka. Model bisnis ini merupakan pembalikan lengkap dari model bisnis tradisional dimana perusahaan menawarkan barang dan jasa kepada konsumen ( bisnis-to-consumer = B2C). Kita dapat melihat contoh ini di blog atau forum internet di mana penulis menawarkan link kembali ke bisnis online memfasilitasi pembelian beberapa produk (seperti buku tentang Amazon.com ), dan penulis mungkin menerima pendapatan afiliasi dari penjualan yang sukses.

Semacam ini hubungan ekonomi yang memenuhi syarat sebagai jenis usaha terbalik. Munculnya skema C2B adalah karena perubahan besar:

  • Menghubungkan sebuah kelompok besar orang untuk dua arah jaringan semacam ini telah membuat hubungan komersial mungkin. Tradisional media besar outlet adalah salah satu hubungan arah sedangkan internet adalah salah satu dua arah.
  • Penurunan biaya teknologi: Individu sekarang memiliki akses ke teknologi yang dulunya hanya tersedia bagi perusahaan besar (digital printing dan teknologi akuisisi, komputer kinerja tinggi, perangkat lunak yang kuat)
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Consumer-to-business Selasa, 22 November 2011

B2B

Business-to-business ( B2B )

The "electronic components district" of Guangzhou , di mana banyak toko-toko menjual komponen elektronik untuk perusahaan lain yang akan menggunakan mereka untuk memproduksi barang-barang konsumen.

Business-to-business (B2B) menggambarkan transaksi perdagangan antara perusahaan, seperti antara produsen dan grosir , atau antara grosir dan pengecer. kontras adalah bisnis-to-consumer ( B2C ) dan business-to-pemerintah ( B2G ).

B2B (Business-to-Business) transaksi jauh lebih tinggi dibandingkan volume transaksi B2C. [1] [2] [3] Alasan utama untuk ini adalah bahwa dalam khas rantai pasokan akan ada transaksi B2B yang melibatkan sub komponen atau bahan baku , dan hanya satu transaksi B2C, khususnya penjualan produk jadi ke pelanggan akhir. contoh, sebuah produsen mobil membuat beberapa transaksi B2B seperti ban membeli, kaca untuk kaca jendela, dan selang karet untuk kendaraan. Transaksi terakhir, kendaraan selesai dijual ke konsumen, adalah (tunggal B2C transaksi).

adalah juga digunakan dalam konteks komunikasi dan kolaborasi. Banyak perusahaan sekarang menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan konsumen mereka (B2C), namun, mereka sekarang menggunakan alat yang sama dalam bisnis sehingga karyawan dapat terhubung dengan satu sama lain. komunikasi terjadi antara karyawan, ini dapat disebut sebagai komunikasi "B2B".

Etimologi

Istilah ini awalnya diciptakan untuk menggambarkan komunikasi elektronik antara bisnis atau perusahaan dalam rangka untuk membedakannya dari komunikasi antara bisnis dan konsumen (" bisnis-ke-konsumen "). Akhirnya datang untuk digunakan dalam pemasaran juga, awalnya hanya menjelaskan industri atau barang modal pemasaran. ini banyak digunakan untuk menggambarkan semua produk dan jasa yang digunakan oleh perusahaan. lembaga profesional dan publikasi perdagangan fokus lebih pada B2C B2B dibandingkan, meskipun penjualan paling dan tenaga pemasaran di sektor B2B.


Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Business-to-business Selasa, 22 November 2011

MARKETSPACE

Marketspace - informasi dan lingkungan komunikasi pertukaran berbasis elektronik - adalah sebuah konsep yang relatif baru dalam pemasaran . Karena batas-batas fisik tidak lagi mengganggu keputusan beli / jual, dunia telah tumbuh menjadi marketspaces beberapa industri khusus yang integrasi pasar melalui komputer yang canggih dan teknologi telekomunikasi. Istilah ini marketspace diperkenalkan oleh Rayport dan Sviokla pada tahun 1994 (lihat Rayport, Jeffrey F. dan John J. Sviokla, "Mengelola dalam Marketspace itu," Harvard Business Review, November / Desember 1994, Vol. 72, Edisi 6 , hal 141-150) untuk membedakan antara pasar elektronik dan konvensional. Dalam marketspace barang, informasi dan / atau fisik dipertukarkan, dan transaksi dilakukan melalui komputer dan jaringan.

ini terdiri dari Blog (dan Komentar), Forum, dan micro-blogging layanan seperti Twitter. Bisnis dan pelanggan mereka diaktifkan untuk membuat percakapan dan komunikasi dua arah tentang produk dan layanan. Percakapan ini juga terjadi di luar lingkup kendali bisnis tertentu, ketika kampanye pemasaran atau layanan pelanggan masalah menangkap perhatian dari web-savvy konsumen.

Marketspace Pty.Ltd. Telah terdaftar sebagai Perusahaan Australia ( ACN 068 231 158 ) pada 15 Februari 1995. ini perusahaan dari Grup Shomega ( Tampilkan-Iklan ) yang ketat, hubungan jangka panjang dengan iklan dan sektor ritel di Australia. Para Marketspace layanan yang disediakan adalah mal belanja online melalui mana pelanggan bisa melihat dan menelusuri produk yang ditawarkan oleh pengecer Shomega sudah ditangani. diluncurkan dengan beberapa klien profil tinggi termasuk Myer dan Sasaran , namun pembelian barang itu tidak mungkin dan layanan, boleh dibilang baik di depan waktu, tidak pernah memperoleh traksi.




Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Marketspace Selasa, 22 November 2011

M-DAGANG

M-dagang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

M-dagang atau M-Commerce (Mobile-Commerce, mCommerce) adalah sistem perdagangan elektronik (e-Commerce) dengan menggunakan peralatan portabel/mobile seperti: telepon genggam, telepon pintar, PDA, notebook, dan lain lain. Pada saat pengguna komputer berpindah dari satu tempat ke tempat lain (sewaktu berada dalam mobil, misalnya), pengguna komputer tersebut dapat melakukan transaksi jual beli produk di Internet dengan menggunakan sistem m-dagang ini. Selain m-dagang, istilah lain yang sering dipakai adalah m-bisnis (Mobile Business atau m-business).

Dasarnya, m-dagang adalah gabungan dari perdagangan elektronik (e-dagang) dengan mobile computing. Bisa dikatakan bahwa m-dagang ini adalah e-dagang yang berada dalam lingkungan nirkabel. Seperti halnya e-dagang pada umumnya, penggunaan m-dagang bisa ditransaksikan melalui Internet, jaringan komunikasi pribadi, kartu pintar, dan infrastruktur lainnya. M-dagang membuka peluang untuk memberikan layanan baru bagi customer yang telah ada, dan untuk menarik customer baru.


Berkembangnya m-dagang

Perkembangan m-dagang disebabkan oleh beberapa faktor:

  • Semakin berkembangya peralatan nirkabel yang mobile.

Pada tahun 2005, pengguna ponsel di dunia mencapai 1.5 milyar. Diestimasikan bahwa dalam beberapa tahun ke depan sekitar 70 persen ponsel di negara maju

akan memiliki akses Internet. Di negara berkembangpun pertumbuhan penggunaan ponsel kian cepat, hingga pertumbuhan ini bisa memacu negara berkembang

untuk memasuki era m-dagang.

  • Tidak lagi membutuhkan PC

Kini, karena banyaknya telepon pintar atau perangkat nirkabel lainnya yang beredar, orang tidak lagi membutuhkan PC untuk berInternet dengan kabel.

Muncul budaya ponsel terutama di kalangan muda. Kalangan ini akan berpotensi melakukan jual-beli online untuk bertransaksi.

  • Biaya yang cenderung menurun

Harga perangkat nirkabel semakin menurun. Tarif penyedia layanan internet juga semakin murah.

Untuk mendukung m-dagang, amat penting memperbaiki jaringan dan cukup bandwidth untuk mengirim informasi berupa teks, video, suara dan multimedia. 3G, Wi-Fi dan Wi-Max sudah menyediakan bandwidth yang cukup.


Beberapa aplikasi yang populer dengan menggunakan m–dagang antaralain layanan keuangan, akses informasi, transaksi bisnis, dan sebagainya.


Aplikasi dalam Layanan Finansial

Di banyak negara, bank sudah memberikan layanan akses mobile. Berbagai aplikasi seperti transfer uang, mengecek saldo dapat dilakukan

Dengan sistem ini, ponsel bisa menjadi alat pembayaran yang aman, dan menjadi alat pembayaran yang sah di jaringan sellular. Misalnya, di Italy ada sistem pembayaran parkir dengan menggunakan ponsel. Di Jepang dan di Indonesia juga sudah ada pembelian tiket bioskop melalui ponsel.

Hampir sama dengan sistem pembayaran elektronik nirkabel di atas, Micropayment juga memfungsikan ponsel menjadi alat pembayaran. Namun aplikasinya dilakukan hanya pembayaran yang sifatnya kecil (biasanya kurang dari 10 dolar)

  • Dompet Nirkabel (m-wallets)

Adalah teknologi yang memungkinkan pemegang kartu untuk melakukan pembelian dengan hanya memencet satu tombol di perangkat nirkabel mereka. Salah satu contohnya adalah Nokia wallet. Aplikasi ini menyimpan data seperti kode kartu kredit, dan bisa mengesahkan pembelian secara digital. Microsoft juga memiliki m-wallet yang dikenal dengan “Microsoft Password” untuk digunakan di lingkungan nirkabel.

Beberapa perusahaan kini menyediakan layanan pembayaran tagihan via ponsel. Ada sistem yang disebut dengan smartpay system. Sistem ini membantu pembayaran hanya dengan memasukan kode rahasia untuk mengesahkan pembayaran dari bank.


Aplikasi dalam bisnis

Wartawan bisa mengirimkan hasil laporannya dengan cepat langsung dari lokasinya dengan menggunakan perangkat nirkabel. Ia tidak perlu lagi mencari sambungan kabel untuk akses internet. Dengan demikian, akan terjadi efetifitas dan efisiensi waktu dan tenaga bila menggunakan nirkabel dalam bisnis.


Aplikasi Berbasis Tempat (L-dagang)

  • Berbelanja menggunakan perangkat nirkabel

Semakin banyak bermunculan penjualan online yang memungkinkan konsumen untuk berbelanja menggunakan perangkat nirkabel. Misalnya konsumen bisa memesan barang yang mereka inginkan dari amazon.com dari ponsel yang menyediakan fasilitas internet.

Iklan bisa diatur sedemikian rupa untuk muncul di tempat tertentu. Di New York, taksi menampilkan iklan yang berbeda di lokasi yang berbeda. Misalnya taksi melewati sebuah restoran, maka iklan restoran itu yang muncul di taksi.

  • Layanan Berbasis Tempat

Vodafone sebuah penyedia layanan ponsel, memberikan layanan informasi bagi konsumennya seperti lokasi pom bensin, restoran atau hotel.


SUMBER : http://id.wikipedia.org/wiki/M-dagang Selasa, 22 November 2011

E-COMMERCE

Perdagangan elektronik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Belanja daring.jpg
По-запросу.jpg

Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-dagang ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.

E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.

E-dagang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.


Sejarah perkembangan

Istilah "perdagangan elektronik" telah berubah sejalan dengan waktu. Awalnya, perdagangan elektronik berarti pemanfaatan transaksi komersial, seperti penggunaan EDI untuk mengirim dokumen komersial seperti pesanan pembelian atau invoice secara elektronik.

Kemudian dia berkembang menjadi suatu aktivitas yang mempunya istilah yang lebih tepat "perdagangan web" — pembelian barang dan jasa melalui World Wide Web melalui server aman (HTTPS), protokol server khusus yang menggunakan enkripsi untuk merahasiakan data penting pelanggan.

Pada awalnya ketika web mulai terkenal di masyarakat pada 1994, banyak jurnalis memperkirakan bahwa e-commerce akan menjadi sebuah sektor ekonomi baru. Namun, baru sekitar empat tahun kemudian protokol aman seperti HTTPS memasuki tahap matang dan banyak digunakan. Antara 1998 dan 2000 banyak bisnis di AS dan Eropa mengembangkan situs web perdagangan ini.

Faktor kunci sukses dalam e-commerce

Dalam banyak kasus, sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web yang bagus, beberapa faktor yang termasuk:

  1. Menyediakan harga kompetitif
  2. Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.
  3. Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
  4. Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon.
  5. Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
  6. Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dan lain-lain.
  7. Mempermudah kegiatan perdagangan

Masalah e-commerce

  1. Penipuan dengan cara pencurian identitas dan membohongi pelanggan.
  2. Hukum yang kurang berkembang dalam bidang e-commerce ini.

Aplikasi bisnis

Beberapa aplikasi umum yang berhubungan dengan e-commerce adalah:

  • E-mail dan Messaging
  • Content Management Systems
  • Dokumen, spreadsheet, database
  • Akunting dan sistem keuangan
  • Informasi pengiriman dan pemesanan
  • Pelaporan informasi dari klien dan enterprise
  • Sistem pembayaran domestik dan internasional
  • Newsgroup
  • On-line Shopping
  • Conferencing
  • Online Banking/internet Banking
  • Product Digital/Non Digital

Perusahaan terkenal

Perusahaan yang terkenal dalam bidang ini antara lain: eBay, Yahoo, Amazon.com, Google, dan PayPal. Di Indonesia: blibli.com, rakuten.co.id, plasa.com.

Kecocokan barang

Ada beberapa barang yang cocok dijual secara elektronik seperti barang elektronik kecil, musik, piranti lunak, fotografi, dll. Barang yang tidak cocok seperti barang yang memiliki rasio harga dan berat yang rendah, barang-barang yang perlu dibaui, dipegang, dicicip, dan lain-lain.


SUMBER : http://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik selasa, 22 November 2011